Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Kurang Tidur Faktanya Ganggu Kecantikan Kulit Kita Loh

Tidur memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh kita. Karena dengan tidur, tubuh akan merawat kesehatan fisik dan mental kita dan juga mengistirahatkan tubuh dan pikiran.
Kegiatan ini sangat diwajibkan bagi semua orang dan semua usia.


Dan dengan tidur di malam harinya, kita akan mendapat kesegaran saat bangun  tidur sehingga selanjutnya siap untuk menjalani aktivitas sehari-hari.
Waktu yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan memberi kesempatan untuk perbaikan-perbaikan jaringan serta produksi hormon-hormon yang penting bagi kesehatan yaitu sekitar 7-8 jam per harinya.

Namun terkadang, banyak kita lihat bahwa orang dewasa dan lanjut usia tidak bisa memenuhi kebutuhan tidur karena memiliki masalah tidur.
Ada banyak faktor yang menyebabkan kurangnya waktu untuk tidur seperti misalnya menonton acara televisi, curhat dengan teman sampai larut malam, mengerjakan tugas kantor dan juga lainnya.

Tapi apabila kita kekurangan tidur maka sangat berdampak negatif bagi kesehatan kita loh. Bukan hanya kesehatan kita saja namun juga kecantikan kulit kita.

Yuk mari kita bahas tentang dampak negatif kurang tidur bagi kecantikan kulit kita :
- Lingkaran bengkak pada bagian mata
Hal ini disebabkan karena tubuh mengeluarkan hormon stress yaitu kortisol yang lebih banyak. Kortisol yang terlalu banyak bisa merusak kolagen sehingga menyebabkan kulit menjadi tidak kenyal dan elastis.

- Keriput
Kekurangan tidur akan menyebabkan peningkatan inflamasi yang mengurangi produksi kolagen. Kolagen merupakan molekul yang memberikan efek yang berkilau, lembap dan kenyal di kulit. Jadi apabila kita kekurangan kolagen maka kulit akan mengalami keriputan dan kusam.

- Berat badan semakin naik
Apabila kita tidur, tubuh kita dapat menahan rasa lapar. Dan jika kita mengalami kekurangan tidur, maka nafsu makan akan meningkat secara drastis.

- Jerawat dan alergi
Inflamasi yang tinggi ternyata bukan hanya dapat membuat kulit keriput namun juga dapat membuat kulit mudah berjerawat dan alergi.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply