Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Menangis Ternyata Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Juga Loh..! Yuk Mari Disimak

Menangis bukanlah tanda seseorang berwatak cengeng atau lemah. Menangis adalah keadaan dimana seseorang meluapkan rasa kesedihannya dan kebahagiaannya.


Tapi ternyata dibalik itu, menangis memiliki manfaat bagi kesehatan apalagi kesehatan untuk mata. Manfaat menangis sangat besar jika dikaitkan dengan kesehatan psikis maupun psikis.

Dari hasil penilitian, menangis mempunyai banyak manfaat bagi tubuh yang banyak tidak kita ketahui.
Mari simak dibawah ini manfaatnya :
1. Membunuh bakteri mata
Di dalam air mata terkandung cairan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90 – 95 % bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.

2. Meningkatkan mood
Dengan menangis akan dapat mengurangi kadar manganese dalam tubuh yang biasanya kadar mineral ini dapat pengaruhi mood kita.

3. Menurunkan tingkat stress
Air mata ternyata mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine enkaphalin dan prolactin. Sehingga apabila hormon itu keluar lewat airmata dapat merasa lebih lega dan nyaman.

4. Pelumasan
Fungsi lain dari airmata adalah dapat melumasi bola mata sehingga dapat melihat dengan jernih dan juga dapat melembabkan dan mencegah dehidrasi pada selaput mata.

Dan para peneliti mengungkapkan bahwa apabila setelah seseorang menangis dan mengeluarkan airmata akan cenderung merasa lebih baik.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments

  1. Artikel yang bagus sekali

    Jangan lupa kunjungi Artikel kami juga ya

    Berita Poker Sip

    ReplyDelete