Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Kopi yang perlu Diketahui

Minuman kopi adalah salah satu minuman terfavorit yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat dunia.  Diperkirakan ada 2,25 miliar cangkir kopi yang dikonsumsi di seluruh dunia setiap harinya.

Kopi sering menjadi minuman wajib di pagi hari untuk mengawali hari agar tubuh dan pikiran menjadi lebih segar. Karena diyakini apabila mengonsumsi kopi, dapat mengurangi rasa ngantuk di suasana pekerjaan.


Ternyata penelitian menunjukkan bahwa apabila orang yang secara rutin mengkonsumsi kopi kaitannya resiko kematian dini 18% lebih kecil.

Namun ada juga menyimpulkan bahwa minuman ini dapat menimbulkan efek kecanduan dan akan sangat ketergantungan pada kopi dan juga dapat meningkatkan kadar hormon stres dalam tubuh.

Harus diketahui juga, bahayanya minuman kopi bisa merugikan kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus.

Dibawah ini ada beberapa manfaat kopi bagi kesehatan yang terbukti secara ilmiah :
- Dapat meningkatkan level energi dan membuat kita cerdas
Kopi dapat mengurangi rasa lelah sehingga kita menjadi lebih energik. Hal ini disebabkan karena kopi mengandung stimulan bernama kafein yang akan mempengaruhi cara kerja otak dan menghasilkan efek “rangsangan".

- Membantu tubuh membakar lemak
Kandungan kafein merupakan salah satu dari sedikit zat alami yang terbukti membantu pembakaran lemak. Kafein dapat meningkatkan proses metabolisme sebesar 3-11%.

- Tingkat resiko diabetes akan menurun
Penelitian menunjukan bahwa resiko orang yang mengonsumsi kopi untuk terkena diabetes 23-50% lebih kecil dibandingkan dengan orang-orang yang tidak meminum kopi.

- Dapat mengurangi resiko untuk terkena beberapa jenis kanker
Kopi ternyata berkhasiat untuk mengurangi peluang terkena dua jenis kanker, yaitu kanker liver (40%) dan usus besar (15%).

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply