Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Bahaya penggunaan styrofoam untuk tempat kopi serta tempat bungkus makanan


Styrofoam umumnya berwarna putih bersih. Bentuknya simpel dan ringan. kerap dijadikan bungkus makanan lantaran mampu mencegah kebocoran dan mampu mempertahankan bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang.

Bentuknya yang ringan menjadikan styrofoam mudah dibawa. Makanan yang disimpan di sana juga tetap segar dan utuh. Tidak hanya itu, alasan dipilihnya styrofoam sebagai bahan pembungkus makanan terlebih karena biaya pengemasannya yang murah.

Dengan segala kelebihannya itulah, styrofoam kini menjadi pilihan utama dalam membungkus makanan. Mulai dari restoran cepat saji, pedagang jajanan di pinggir jalan, hingga dalam berbagai acara dan kegiatan, styrofoam sering kali menjadi pilihan.

Namun di balik kelebihannya itu, styrofoam ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan. Komponen styrofoam dapat menimbulkan kerusakan pada sum-sum tulang belakang, menimbulkan anemia dan mengurangi produksi sel darah merah hingga meningkatkan resiko kanker. Komponen ini mudah terlepas saat styrofoam bersentuhan dengan panas, lemak, atau minyak.

Saat kamu membeli minuman kopi dari sebuah gerai, tak jarang kamu diberi wadah atau gelas kopi berupa gelas styrofoam. Well, memang membawa kopi dengan gelas styrofoam merupakan hal yang praktis.

Namun tahukah kamu minum kopi dari wadah ini bisa membahayakan kesehatanmu?

Menurut penelitian styrofoam adalah nama merek untuk bahan yang disebut dengan polystyrene. Zat ini dapat dengan mudah mencemari makanan atau minuman yang ada di dalamnya.

Kemudian suhu panas dari makanan atau minuman ini akan mengeluarkan styrene di dalam styrofoam yang bersifat karsinogen dan mampu menyebabkan iritasi serta sekresi lendir dari mata atau hidung.

Selain bahaya tersebut, kontaminasi zat styrene dalam tubuh akan membuatmu mudah lelah, mengurangi kemampuan untuk berkonsentrasi, serta mengganggu fungsi hormon yang mengakibatkan masalah tiroid

Tak hanya itu saja, wadah ini juga sulit untuk diurai. Butuh waktu sekitar 500 tahun untuk mengurangi styrofoam dan proses penguraian ini bisa mencemari udara karena polusi yang ditimbulkan.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply