Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Fakta Atau Mitos, Air Dingin Dapat Gemukkan Badan

Sering terdengar mitos bahwa mengkonsumsi es baru dapat menggemukkan badan. Hal ini disebabkan karena sifat es yang dingin sehingga dapat membekukan lemak di dalam tubuh kita.

Namun pemikiran ini berasal dari logika pemikiran manusia. Namun faktanya es batu terbuat dari air, lalu es batu masuk ke tubuh kita sebagai cairan dingin. Dan tentunya saat memakan es batu, kita tidak menelannya langsung. Pastinya akan dihancurkan atau dikulum terlebih dahulu sampai cair di mulut baru akan ditelan.


Menurut Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc, dokter gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) mengatakan bahwa meminum air dingin tidak akan memberikan efek apa-apa bagi tubuh.
Air yang dingin masuk ke dalam tubuh kita tidak ada bedanya dengan air yang biasa. Namun tubuh lah yang selalu menyesuaikan diri suhu makanan atau minuman dengan suhu internal tubuh.

Proses termoregulasi yaitu proses alami tubuh ini yang menjaga agar suhu tubuh tetap konstan. Sehingga lemak tidak akan membeku ataupun menumpuk jika minum air dingin.

Yang menjadi pertanyaan hingga sekarang yaitu, apakah es batu dapat menggemukkan badan seseorang ?
Jawabannya, jika kita mengonsumsi es batu bersamaan dengan minuman yang manis lainnya seperti sirup, es buah atau soft drink tentunya dapat membuat badan gemuk.

Tapi apabila hanya mengonsumsi es batu dengan air putih biasa, maka berat badan tidak akan bertambah karena kalorinya nol.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply