Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Beberapa hal dalam mengatasi stress mejelang pernikahan baca selengkapnya


Jika proses persiapan pernikahan membuat Anda stres, lupa makan dan malas berolahraga, berikut adalah kiat-kiat untuk mengatasinya. Kenapa tidak menghilangkan stres sekaligus menjaga kebugaran dan kesehatan Anda. Simak artikel ini untuk jiwa dan raga yang bugar.

Berlari
Berlari adalah olahraga yang simpel dan efektif untuk menghilangkan stres sekaligus memberikan keuntungan kesehatan untuk tubuh. Penelitian pun membuktikan, pergerakan otot utama dapat melindungi otak dari efek negatif stres. Orang-orang yang terbiasa berlari pun terbukti lebih tenang dan berkepala dingin saat dihadapkan dengan situasi sulit. Tak hanya itu berlari juga melatih fleksibilitas, ketahanan kardio dan dapat membantu penurunan berat badan.

Hindari kafein
Kafein dapat meningkatkan level kortisol atau hormone stres dan membuat Anda kesulitan tidur. Kafein juga dapat membuat Anda lebih mengidamkan makanan berlemak dan tinggi karbohidrat, yang tentunya dapat menaikkan bobot badan dengan cepat. Jika memang harus, batasi konsumsi kafein hanya sebelum Anda berolahraga karena kafein dapat memberi Anda energi.

Tidur cukup
Tentu Anda sudah tahu pentingnya jam tidur yang cukup untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Sayangnya, saat mengerjakan berbagai persiapan pernikahan, Anda akan lebih mementingkan untuk merampungkan daftar tamu undangan, memberi label suvenir pernikahan atau hal lainnya ketimbang tidur cepat. Intinya, Anda tetap harus mengutamakan kualitas tidur yang baik dan usahakan untuk tidur cukup.

Menarilah
Menari, terlebih jika memang merupakan hobi Anda, dapat membuat suasana hati lebih senang dan melepaskan beban pikiran. Selain keuntungan seperti membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung dan membantu Anda menurunkan berat badan, Anda pun dapat berlatih menari dengan pasangan jika berencana untuk menampilkan satu nomor tarian di pesta pernikahan nanti.

Yoga
Bukan berita baru jika yoga dinyatakan dapat membantu menghilangkan stres dan meningkatkan kesehatan fisik. Karena yoga memang mengutamakan latihan jiwa dan raga. Kuncinya adalah memilih tipe yoga yang sesuai dengan kebutuhan Anda seperti latihan yoga dengan ritme yang lebih lambat dan tenang dapat meningkatkan relaksasi, sedangkan aliran yoga seperti Vinyasa dan Ashtanga lebih cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply