Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Mandi Air Dingin di Pagi Hari Ternyata Menyegarkan Badan Loh

Tahukah anda apabila kita mengawali pagi hari mandi dengan air dingin kemungkinan untuk menderita sebuah penyakit akan berkurang hingga 30 persen.

Hal ini dibuktikan oleh studi jurnal di PLOS ONE bahwa orang yang mandi dengan air dingin akan membuat badan menjadi jarang sakit dan dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh.


Namun perlu diketahui juga mandi air dingin idealnya hanya dilakukan pada pagi hari, siang, atau maksimal pukul 14.00 sore hari. Di malam hari, disarankan untuk tidak mandi dengan air dingin karena dapat menyusutkan syaraf, dan buruk bagi kesehatan tubuh.

Di pagi hari adalah waktu dimana suhu udara dan air masih dingin, biasanya orang akan malas mandi air dingin dan memilih mandi air hangat.
Padahal ternyata pada pagi hari dengan mandi air yang dingin sangat baik dan banyak manfaatnya.

Dibawah ini ada manfaat mandi air dingin bagi kesehatan tubuh :
- Meningkatkan sirkulasi darah

Mandi pagi dapat membuat darah lancar mengalir ke seluruh tubuh sehingga organ tubuh jadi sehat. Mandi pagi pun dapat mengatasi peradangan yang terjadi di tubuh dan proses penyembuhan jadi cepat.

- Menjaga kulit tubuh tetap segar dan lembab

Mandi pagi sama dengan proses detoksifikasi, yaitu bermanfaat untuk mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh dan kulit. Karbondioksida yang terkandung dalam air pagi hari membuat kelembaban kulit terjaga dan kulit pun tetap segar.

- Rasa nyeri dapat berkurang

Bagi orang yang sedang mengalami nyeri kronis, coba untuk mandi air dingin. Apabila tubuh terkena siraman air dingin, secara otomatis hormon endorfin akan terlepas.

- Merangsang penurunan berat badan

Mandi air dingin akan mendorong produksi energi pembakaran lemak coklat (sebagai lawan dari lemak putih), dan bisa mempercepat metabolisme tubuh.

- Kesehatan rambut meningkat

Faktanya mandi pagi dan berkeramas dengan air dingin dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan juga dapat memperkuat akar rambut sehingga terhindar dari kerontokan atau rambut kusam.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply