Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » 4 Keuntungan yang diperoleh dari Mendaki Gunung

Mendaki gunung, naik gunung atau hiking merupakan sebuah olahraga pertualangan yang dilakukan di alam bebas dengan berjalan kaki menembus hutan belantara untuk mencapai puncak gunung.

Mendaki itu adalah tentang menaklukan egois, kemampuan dan juga emosi yang ada di dalam diri sendiri. Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang digemari oleh banyak orang.


Namun untuk mendaki gunung itu membutuhkan keterampilan khusus untuk menuju puncak seperti memanjat tebing, kemampuan bertahan hidup dan keterampilan dalam mengatur stamina.

Dan tahukah anda ternyata mendaki gunung itu dapat menurunkan berat badan kita ?
Mendaki dapat membakar lebih dari 500 kalori, namun tergantung dari tingkat kemiringan gunung dan berat beban yang dibawanya.

Mendaki gunung memang memiliki berbaga macam manfaat. Akan tetapi apa saja manfaatnya, berikut rinciannya :

- Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
Apabila semakin sering melakukan pendakian, daya tahan tubuh dan stamina anda akan tetap terjaga.  Karena pendaki gunung cenderung memiliki daya tahan tubuh lebih kuat ketika menghadapi kondisi cuaca buruk.

-  Menjaga bentuk tubuh tetap ideal
Bagi wanita yang mendaki gunung manfaatnya yaitu dapat menjaga tubuh tetap ideal karena secara tidak langsung lemak dalam tubuh akan terbakar dan badan terasa sehat serta bugar.

-   Mampu Menjaga Kepadatan Tulang
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kepadatan tulang diantaranya adalah  dengan cara membiasakan diri untuk berjalan kaki, naik turun tangga, dan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

- Meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru
Perjalanan mendaki dengan membawa beban tas dapat memompa jantung dan paru-paru agar lebih berat daripada aktivitas biasanya.
Mendaki gunung dapat memperkecil resiko serangan jantung dan stroke.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply