Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Tips & Trick Mencegah Haus Saat Sedang Menjalani Ibadah Puasa, Wajib Tahu!

Kekhawatiran adalah hal biasa saat menjelang Ramadhan. Karena aktivitas yang dianggap membuat lelah pastinya harus dikurangi. Kekhawatiran biasanya terjadi kepada para mahasiswa yang harus bekerja paruh waktu dan juga buat orang yang bertugas di luar rumah atau kantor.

Namun, hal tersebut tak perlu harus menghantui kalian lagi. Disini ada sedikit tips untuk mengurangi rasa haus yang berlebih saat sedang menjalani ibadah puasa. Simak berikut ini:

1. Konsumsi Buah-buahan Yang Mengandung Air Saat Berbuka



Buah-buahan mengandung banyak cairan mineral dan kaya akan serat yang baik untuk kebugaran tubuh saat sedang berpuasa. Percaya tidak percaya, jika mengonsumsi buah-buahan lebih banyak akan sangat memaksimal ibadah puasa yang sedang kalian jalankan.

Bagi Anda yang tidak terlalu suka mengonsumsi buah, Anda juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus loh, tapi bukan berarti Anda diizinkan untuk meminum jus buah kemasan ya.

2. Wajib Minum Air Putih 8 Gelas Dalam Sehari



Menghilangkan haus dengan air mineral lebih baik dibandingkan dengan minuman dingin lainnya. Usahakanlah untuk meminum air mineral yang cukup karena tubuh membutuhkan asupan air mineral sebanyak minimal 8 gelas dalam sehari.

3. Minumlah Secara Teratur



Meskipun hanya memiliki waktu yang terbatas untuk mengonsumsi 8 gelas air mineral dalam sehari, Anda harus mampu menjadwalkan minuman Anda. Misalnya tiga gelas saat berbuka, dua gelas sebelum tidur, dan tiga gelas saat menjelang sahur. Dengan begitu tubuh Anda akan tetap bugar.

4. Hindari Makan Makanan Pedas



Hindarilah sebisa mungkin makanan pedas, karena rasa pedas diyakini akan mengundang rasa haus. Apalagi jika Anda mengonsumsinya saat kamu sedang makan sahur. Selama Ramadhan, tahan nafsu makan yang pedas dulu ya.

5. Hindari Makanan Yang Mengandung Garam Terlalu Banyak



Mengkonsumsi makanan yang terlalu asin juga akan mengundang rasa haus yang kuat. Sebaiknya bersabar untuk pecinta makanan asin ya, agar puasa kamu tidak terganggu.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments

  1. Mendapatkan Bonus Referral Diwebsite Judi Online (Taipan99.com):
    http://seputarduniataipan.blogspot.com/2017/05/mendapatkan-bonus-referral-diwebsite.html

    Cerdas, 4 Zodiak Ini Nggak Cuma Menawan Luarnya Saja:
    http://seputarduniataipan.blogspot.com/2017/05/cerdas-4-zodiak-ini-nggak-cuma-menawan.html

    Penasaran Apa Yang Dirasakan Wanita Saat Mengalami Klimaks Seksual?:
    http://seputarduniataipan.blogspot.com/2017/05/penasaran-apa-yang-dirasakan-wanita.html

    Mau Mudik Lebaran, Tapi Malah Menjadi Korban Bom:
    http://seputarduniataipan.blogspot.com/2017/05/mau-mudik-lebaran-tapi-malah-jenazahnya.html

    ReplyDelete