Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Gusi Sering Berdarah Ketika Menggosok Gigi di Pagi Hari? Ini Penyebabnya

Mungkin di pagi hari ketika anda menggosok gigi dengan pasta gigi terdapat darah yang bercampur pada sikat gigi anda.
Tahukah anda bahwa itu akibat gusi yang berdarah yang merupakan tanda ada penyakit pada gusi (seperti gingivitis atau radang gusi).


Hal tersebut bukanlah hal yang normal. Gusi yang berdarah ini berasal dari plak dan bakteri menumpuk di gusi.
Di gusi gigi memiliki sangat banyak pembuluh darah yang kecil-kecil dan rapat sehingga gusi berwarna kemerahan dan hal ini yang memungkinkan untuk gusi berdarah.

Dibawah ini ada beberapa penyebab berdarahnya gusi ketika kita menyikat gigi :
- Lupa menggosok gigi
Bagi bakteri, ia hanya membutuhkan waktu selama 24 jam untuk membuat peradangan di mulut. Maka tidak heran jika kita lupa untuk mengosok gigi, besoknya akan berdarah gusinya saat menggosok gigi.

- Perubahan hormon pada wanita
Apabila terjadi perubahan hormon pada wanita seperti hamil, menstruasi, dan menopause, maka gusi akan lebih sensitif terhadap plak gigi sehingga mudah untuk memicu pendarahan pada gusi.

- Stres dan kurang tidur
Sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat, begadang, stres dapat memengaruhi kemampuan tubuh melawan peradangan yang disebabkan bakteri di mulut.

- Mengonsumsi obat-obatan tertentu
Apabila mengonsumsi obat antidepresan dan pengatur tekanan darah biasanya akan membuat mulut menjadi kering. Kekurangan air liur di dalam mulut dapat menyebabkan bakteri berkembang biak lebih banyak sehingga membuat gusi bengkak dan rentan berdarah.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply