Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Suka Berenang Ternyata dapat Bermanfaat bagi Kesehatan Tubuh Kita Loh

Berenang merupakan salah satu olahraga menyehatkan badan dan menjadi aktivitas menyenangkan yang dapat dijadikan sarana rekreasi untuk keluarga.

Salah satu manfaat utama dari berenang adalah membuat tubuh terasa bugar dan menambah tinggi badan. Olahraga ini dapat membuat otot-otot bereaksi terutama otot tangan dan kaki, dan juga pernapasan menjadi ikut terlatih.



Biasanya orang-orang yang secara rutin berenang dari masa kecil umumnya tumbuh besar dengan badan yang sehat. Dengan postur tubuhnya yang tegap dan langsing.
Dan juga dengan melakukan olahraga renang dapat membakar kalori dan membangun kekuatan tubuh karena untuk bergerak di dalam air karena kita akan membutuhkan tenaga yang lebih kuat.

Lebih jelasnya berenang merupakan olahraga air yang dapat melatih olah fisik kelompok utama dari bahu, punggung, panggul, bokong, hingga kaki.

Untuk lebih lengkapnya berikut adalah manfaat berenang bagi kesehatan tubuh kita :
- Meningkatkan kekuatan dan masa otot
Dengan berenang dapat meningkatkan kekuatan otot dan masa otot dibandingkan dengan beberapa latihan aerobik lainnya. Seorang perenang mendorong dirinya sendiri melalui air – sekitar dua belas kali lebih padat daripada zat udara.

- Meningkatkan kelenturan tubuh
Berenang menempatkan bagian lenganbergerak, pinggul terlibat sebagai penompang kaki dalam air, dan kepala dan tulang belakang bergerak dari sisi ke sisi sehingga membantu sendi dan ligamen tetap longgar dan fleksibel.

- Mengontrol berat badan / Membakar kalori
Renang diakui sebagai salah satu olahraga pembakar kalori terbesar, dan itu bagus untuk menjaga berat. Dengan gaya dada akan membakar 60 kalori; gaya punggung 80 kalori; gaya bebas 100 kalori; dan gaya kupu-kupu membakar sebesar 150 kalori.

- Menurunkan kolesterol
Ternyata berenang dapat meningkatkan kadar HDL (Kadar kolesterol baik) dan menjaga endothelium dalam kondisi yang baik.

- Alternatif rekreasi & meningkatkan mood
Berenang sebagai sarana rekreasi di tempat-tempat yang cukup luas yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan dapat menyenangkan suasana hati.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply