Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Beberapa hal yang perlu di lakukan ketika serangga masuk ke telinga


Serangga yang masuk ke dalam telinga bisa jadi hal yang menyakitkan dan menakutkan. Sebabnya akan muncul ketakutan saat serangga masuk terlalu dalam dan bisa jadi tertinggal di dalam telinga hingga menimbulkan infeksi. Untuk itulah saat telingamu kemasukan serangga, maka kamu harus bijak dalam memilih langkah untuk mengeluarkannya.

Lalu, langkah apakah yang aman dilakukan untuk mengeluarkan serangga yang terlanjur masuk ke dalam telinga?

Gunakan minyak zaitun
Saat serangga tersebut terjebak di dalam telinga, tetesi dengan minyak zaitun yang sudah dihangatkan sebelumnya. Minyak akan membuat serangga mati dan bisa keluar bersamaan dengan mengalirnya minyak dari dalam telinga.

Pastikan bahwa suhu dari minyak zaitun benar-benar hangat. Jangan menggunakan minyak panas yang justru akan menimbulkan infeksi baru.

Tetesi alkohol
Jika tidak ada minyak zaitun, tetesi dengan alkohol untuk mengeluarkan serangga. Alkohol juga bisa berfungsi untuk membersihkan telinga.

Jangan mengorek dengan cotton bud
Saat serangga masuk dalam telinga, jangan mengoreknya dengan cotton bud. Sebab tindakan ini akan mendorong serangga masuk terlalu jauh dan bisa merusak gendang telinga.

Jangan memasukkan jari
Jangan sekali-kali memasukkan jari ke dalam telinga. Selain akan membuat serangga masuk terlalu dalam, tindakan ini juga bisa meningkatkan rasa sakit di telinga.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply