Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Manfaat Apabila Tubuh Miliki Waktu yang Cukup untuk Beristirahat


Banyaknya aktivitas yang harus dilakukan membuat waktu untuk beristirahat semakin sedikit. Padahalnya waktu untk beristirahat itu merupakan aktivitas penting yang sangat diperlukan tubuh.

Tidak hanya membuat wajah jadi lebih fresh dan rasa lelah hilang, namun ada beberapa manfaat apabila kita memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat :

Meningkatkan Imun Tubuh

Studi yang dilakukan oleh Medicine Sleep Center Amerika menunjukkan bahwa tidur yang cukup membuat sistem imun berfungsi maksimal sehingga tubuh akan jauh dari penyakit. Pencegahan jauh dari penyakit ternyata dapat dilakukan dengan memerhatikan kualitas dan jam tidur.

Membantu menurunkan Berat Badan

Tahukah anda jika orang yang tidur kurang dari 7 jam sehari cenderung mengalami kegemukan. Hal ini dapat terjadi karena pengaruh keseimbangan hormon dalam tubuh yang akan memengaruhi nafsu makan.

Umur Panjang

Tidur dengan jangka waktu kurang dapat sebabkan buruknya tekanan darah dan kolesterol. Hal ini dapat menyebabkan risiko terhadap penyakit jantung. Agar jauh dari penyakit jantung, cobalah dengan merubah waktu beristirahat selama 7 - 8 jam setiap malam agar kondisi jantung jadi lebih sehat.

Meningkatkan Konsentrasi

Ternyata jika kita kekurangan waktu beristirahat dapat menimbulkan kurangnya konsentrasi.

Mengurangi Stres

Tidur yang cukup dan berkualitas dapat membangkitkan mood seseorang jadi lebih baik dan menjaga tingkat emosional. Hal ini terjadi ketika seseorang mengalami kurang tidur, karena tidur sangat berpengaruh pada senyawa di tubuh, salah satunya serotonin.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply