Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Beberapa Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Kita

Air Kelapa merupakan salah satu minuman yang paling disukai oleh orang indonesia. Selain rasanya segar dan manis, air kelapa juga sangat gampat didapat dan harganya juga relatif murah. Bahkan dalam buah kelapa juga diketahui mempunyai banyak kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh kita bisa anda lihat dibawah ini :

Beberapa Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Kita

Kandungan Buah Kelapa


  • Vitamin C
  • Asam Nikotinat
  • Biotin
  • Riboflavin
  • Asam Folat
Setelah kita mengetahui kandungan yang ada dalam Buah Kelapa, maka sekarang kita akan membahas manfaat yang diberikan Air Kelapa untuk Tubuh Kita.

Manfaat Air Kelapa

1. Menghilangkan Dehidrasi


Air kelapa telah digunakan untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut. Keseimbangan elektrolit dan plasma di air kelapa dalam beberapa penelitian digambarkan hampir sama dengan darah. Dengan demikian air kelapa setelah olahraga akan sangat membantu untuk mengisi cairan tubuh yang hilang.

Manfaat Air kelapa memang dikenal luas untuk menggantikan mineral dan cairan yang kita kehilangan selama kegiatan fisik atau olahraga. Orang-orang yang bekerja secara teratur harus minum banyak air kelapa untuk menjaga keseimbangan ion dalam tubuhnya.

2. Menghilangkan Penyakit Gusi

Manfaat air kelapa lainnya yaitu juga dapat menghilangkan penyakit gusi. Dan bagi anda yang menderita flu, air kelapa ternyata bisa menghilangkan virus penyebab flu dan berbagai penyakit dan tifus.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Air Kelapa juga bisa membantu kita untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, karena Air Kelapa sangat kaya akan nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin & piridoksin, dan folat.

4. Sangat Berguna Bagi Ibu Hamil

Air Kelapa sangat bagus buat Ibu yang Sedang hamil karena dapat meredakan ‘morning sickness’ dan mencegah muntah-muntah. Selain itu, air kelapa juga diketahui juga bisa menghidarkan dari hipertensi atau darah tinggi dengan menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh.

5. Bisa Menghilangkan Atau Mencegah Munculnya Jerawat

air kelapa juga dapat membantu untuk membersihkan kulit yang berjerawat dan membersihkan minyak yang menempel di pori-pori wajah. Anda bisa memakai air kelapa dan mengusapkan di wajah anda dan biarkan dalam satu malam.

Selain yang diatas, ternyata Air Kelapa juga bisa beperan penting bagi yang mempunyai masalah di ginjal. Hal ini dikarenakan Air Kelapa dapat berperan aktif sebagai diuretik alami. Bahkan Air Kelapa diketahui dapat membantu kira membersihkan saluran kemih dan kandung kemih.

Bagaimana??, air kelapa banyak manfaatnykan kan??, maka ada baiknya jika anda mulai membiasakan diri meminum air kelapa minimal satu hari satu kali, karena air kelapa memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikelnya sangat bermanfaat sekali gan..

      Jangan lupa kunjungi Artikel kami juga ya

      Berita Poker Sip

      Delete